Kamis, 02 September 2010

MAGNOLIA (1999)

SINOPSIS
Film drama produksi tahun 1999 ini adalah sebuah mosaik dari hidup sembilan orang yang seolah terpisah namun sebenarnya punya kaitan erat dan bergulir diantara sebuah show permainan televisi "What Do Kids Know" (WDKK) yaitu permainan antara tiga anak-anak melawan orang dewasa. Permainan itu diciptakan oleh Earl Partridge (Jason Robards) pada akhir 1960-an.
Kini Earl sedang menunggu ajalnya lantaran kanker otak dan paru-paru dan dirawat oleh perawat pria bernama Phil Parma (Philip Seymour Hoffman). Pada masa-masa akhir hidup Earl, ternyata istri terakhir Earl, Linda (Julianne Moore) mulai mencintai Earl walau menikah karena uang dan suka berselingkuh. Sadar usianya tidak lama lagi, Earl meminta Phil agar mencari putranya, Frank T.J. Mackey (Tom Cruise) yang selama ini terasing darinya.
Frank yang tumbuh dewasa dengan membenci ayahnya ini menjalankan sebuah seminar yang mengajari para pria bujangan bagaimana merayu wanita dan lalu meninggakannya. Di sisi lain, pemandu acara WDKK Jimmy Gator (Philip Baker Hall) yang juga usianya tak lama namun tidak secepat Earl, punya masalah hubungan dengan putrinya, Claudia (Melora Waters) yang suka menghirup heroin dan menuduh ayahnya melecehkannya secara seksual.
Di sisi lain, seorang opsir polisi bernama Jim (John C. Reilly) yang datang ke rumah Claudia setelah mendapat pengaduan tentang keributan di rumah tersebut, langsung jatuh cinta pada Claudia begitu bertemu. Juga diceritakan tentang Stanley Specter (Jeremy Blackman) adalah jenius yang digunakan ayahnya untuk mendapat uang. Jika Stanley dan timnya terus menang, berarti akan memecahkan rekor dan banyak uang. Rekor yang ingin dipecahkan adalah rekor tahun 1968 oleh Donnie Smith (William H. Macy) yang kini adalah penganggur lantaran baru dipecat dari pekerjaannya.
Bagaimana kisah sembilan orang yang disebut di atas saling mempengaruhi baik secara langsung atau tidak langsung? Apa yang ingin dinyatakan oleh film ini?

(Sumber: indosiar.com)

Quality: DVDRip
Release Date: 25 December 1999
Info: imdb.com/title/tt0175880
Starring: Julianne Moore, William H. Macy, Tom Cruise

Uploader by kitobig

DOWNLOAD
Magnolia [avi-684MB]
Subtitle English

Tidak ada komentar:

Posting Komentar