Jumat, 17 September 2010

THE ROCK (1996)

SINOPSIS 
Rasa kecewa atas sikap penguasa yang tidak memperhatikan nasib keluarga para tentara yang tewas dalam berbagai operasi rahasia pemerintah. Inilah yang menjadi pokok konflik dalam kisah film "The Rock" yang diarahkan oleh sutradara Michael Bay pada tahun 1996. Film aksi laga ini dibintangi sederet aktor terkenal seperti Sean Connery, Nicolas Cage dan Ed Harris.
Kisah yang dihadirkan dalam film tersebut ini bermula dengan serbuan kelompok komando marinir pembelot pimpinan Jenderal Francis X. Hummel (Ed Harris) menyerang dan menduduki pulau bekas penjara Alcatraz yang legendaris itu. Di bekas penjara Alcatraz yang kini menjadi tempat atraksi pariwisata, pasukan Hummel pun menyandera para turis yang sedang berada di sana.
Jenderal Hummel dan kelompoknya melakukan hal itu lantaran sangat kecewa pada pemerintah yang tidak memperhatikan nasib para prajurit dan keluarga yang di bawah komandonya. Padahal selama bertahun-tahun Hummel yang telah banyak berjasa ini bertanggungjawab pada berbagai operasi rahasia yang dilakukan para prajuritnya demi membela negara mereka, Amerika Serikat. Selama itulah sekitar hampir seratus prajuritnya gugur maupun terpaksa ditinggalkan di belakang dalam berbagai misi rahasia tersebut.
Celakanya keluarga prajurit yang gugur itu sama sekali tidak mendapat perhatian pemerintah, apalagi mendapat kompensasi layak. Jenderal Hummel sudah berjuang mendapatkan kompensasi bagi keluarga prajuritnya melalui jalur normal maupun informal namun selalu gagal. Kekecewaan Hummel yang sangat loyal pada anak buahnya ini makin menumpuk hingga berbuah pada kenekadannya untuk mendapat perhatian pemerintah dengan cara kekerasan. Setelah berhasil menduduki Alcatraz, Hummel pun menuntut pemerintah Amerika agar membayar ganti rugi untuk keluarga para prajurit yang tewas sebesar U$ 100 juta.
Jika tuntutannya ditolak, Hummel mengancam meluncurkan 15 misil berisi gas syaraf mematikan VX yang sebelumnya dirampas dari militer, ke San Francisco. Pentagon yang tahu benar reputasi Hummel yang disegani baik kawan maupun lawan, pun mengangap serius ancaman Hummel. Untuk itu, Pentagon pun minta bantuan dari FBI yang lalu mengirim seorang ahli senjata kimia Dr. Stanley Goodspeed (Nicolas Cage). Stanley akan mendampingi sebuah tim elit SEAL dalam menyusup dan melumpuhkan Hummel dan anak buahnya serta mencegah peluncuran gas syaraf VX itu.
Karena tidak mudah menyusup ke pulau Alcatraz yang tidak hanya dijaga ketat, pun terlindung dengan perlindungan yang alami, maka mereka pun mendapat bantuan dari John Patrick Mason (Sean Connery), mata-mata Inggris yang dipenjara selama 30 tahun terakhir ini tanpa pernah menghadapi pengadilan. Mason diminta bantuannya lantaran pernah mendekam di Alcatraz dan satu-satunya adalah orang yang berhasil kabur dari penjara tersebut. Tidak heran jika Mason mengenal baik seluk beluk Alcatraz. Walau adalah narapidana, Mason punya motif tersendiri untuk memberikan bantuannya pada pemerintah.
Mampukah Stanley, Mason dan tim SEAL melumpuhkan Hummel dan anak buahnya serta mencegah peluncuran misil gas VX itu? Apa motifnya Mason sehingga bersedia memberi bantuannya pada pemerintah?

(Sumber: indosiar.com)

Quality: Good
Release Date: 7 June 1996
Starring: Sean Connery, Nicolas Cage, Ed Harris

Uploader by

DOWNLOAD
Mediafire
Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 [396MB]
Password: lucky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar