Senin, 13 September 2010

CHICAGO (2002)

SINOPSIS
Chicago (2002) adalah film Amerika musikal yang diadaptasi dari naskah satir khas Broadway yang bertajuk serupa. Film ini mengeksplorasi dengan apik beragam tema yang pelik, semisal selebritas, skandal, serta korupsi, yang dipadukan dengan gaya jazz ala kota Chicago.
Disutradarai oleh Rob Marshall, film ini berkisah tentang kehidupan kota Chicago pada tahun 1927. Cerita dimulai oleh Roxie Hart mengunjungi klub malam, di mana bintang Velma Kelly melakukan pertunjukan All That Jazz bersama Fred Casely. Kedatangannya dipenuhi dengan harapan dan rencana, yakni melihat gelagat sekitar, mencari dengan siapa ia dapat menjalin affair, yang giliran berikutnya dapat menjadi batu loncatannya meraih sukses sebagai bintang vaudeville.
Tanpa dinyana, kehadirannya di tempat pertunjukan tersebut seketika mengubah jalan hidupnya. Seusai pertunjukan, Velma ditangkap karena dituduh membunuh suaminya yang berselingkuh dengan adiknya, Veronica, sesaat setelah Velma menemukan mereka di tempat tidur bersama. Sebulan kemudian, Fred menyatakan bahwa ia menyatakan kepada Roxie bahwa dirinya berbohong tentang koneksi di bisnis pertunjukan hanya demi menginginkan tubuh Roxie semata. Mengetahui hal ini, Roxie yang diliputi amarah pun menembak Fred tiga kali.
Malang bagi Roxie tak hanya berhenti di situ. Dengan tipu daya suaminya yang naif, Amos, dirinya dijebloskan ke penjara. Di sanalah Velma dan Roxie bertemu, berada dalam kehidupan yang sulit di mana mereka mesti menghadapi sipir penjara yang korup. Di sana pula mereka belajar akan makna kehidupan dan mencoba bertahan untuk meraih impian. Mereka tumbuh menjadi pribadi bertanggung-jawab yang berhasil memetik pelajaran dari pengalaman sesama napi di bui tersebut.
Selama itu pula, Roxie berupaya menemukan upaya guna mengembalikan nama baiknya. Dengan bantuan Billy Flynn, pengacara Velma, ia mencoba membuat kenyataan palsu tentang kehidupan, bahkan juga kehamilannya untuk membuat suaminya, Amos, tersudutkan. Setelah kenyataan yang dimanipulasi itu, Roxie pun memperoleh publisitas dan seakan hampir meraih harapannya untuk bebas dan tenar.

Quality: -
Release Date: 24 January 2003
Info: imdb.com/title/tt0299658/
Starring: Renée Zellweger, Richard Gere, Catherine Zeta-Jones

Uploader by mikee05

DOWNLOAD
Subtitle English

Tidak ada komentar:

Posting Komentar